Wednesday, December 4, 2019

Cerita Skripsi #3

Drama skripsi masih terus berlanjut. Belum bimbingan lagi, aku harus mencari banyak data untuk membuat judul dan arah penelitian baru. Semuanya tentu sangat ribet. Mulai dari mengumpulkan jurnal, data nama-nama LPM, mengklasifikasikan karakter masing-masing LPM dan banyak lagi.

Tentu semua ini harus dicatat dengan baik, agar terdokumentasi dan tidak hilang. Aku menyimpan semua softfile skripsiku di cloud. Pertama, aku khawatir jika terjadi apa-apa dengan laptopku ke depan. Kedua, lebih fleksibel untuk dibuka di mana-mana, terutama ketika hendak ngeprint. Ketiga, yaaaa karena aku sering mendengarkan banyak cerita kakak kelas yang kehilangan laptop, laptopnya rusak hingga filenya hilang mendadak.

Untuk membantu mengumpulkan data, aku mencoba mencari beberapa catatan digital. Merknya macam-macam. Ada Evernote, iWrite dan masih buuuuanyak!

Tapi.. Aku jatuh hati pada OneNote. OneNote ini membantuku mengumpulkan berbagai data. Yang lebih menyenangkan lagi adalah, ada tools yang bisa mengkliping secara langsung rujukan online yang ingin kita simpan. Pemakaiannya juga sangat mudah.

Bisa digunakan di smart-phone dan laptop. Jadi sewaktu-waktu hendak berdiskusi, aku tinggal membuka smart-phone atau laptop. Praktis banget!

OneNote! Anjaaaaay!

Semoga pengumpulan berbagai sumber bacaan dan rujukan bisa lancar. Semoga aku pula dapat menyelesaikan tugas akhirku ini. Ingin cepat rasanya selesai dan memulai kehidupan baru pasca kuliah yang katanya lebih berat serta penuh tantangan.

Bismillah~

0 comments:

Post a Comment

Kontak

Blogger

Malang - Indonesia

Email :

mirzaronasari@gmail.com