Thursday, November 15, 2018

Juarai Peksiminas Kemenristekdikti, Mahasiswa Hukum UMM: Dangdut Ada Dalam Jiwa Ini

MAHASISWA Fakultas Hukum UMM, Mochammad Abdul Wahid baru-baru ini diumumkan sebagai juara pertama pada tangkai lomba nyanyi tunggal dangdut dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke- 14 Oktober lalu. Acara yang digelar di Yogyakarta ini menjadi titik kebahagiaan pria yang akrab disapa Wahid tersebut. Bagaimana tidak, pada tahun sebelumnya, acara yang digelar Kemenristekdikti ini, ia harus puas pada posisi juara 2 nasional.

Pria yang bercita-cita menjadi penegak hukum tersebut mengaku menseriusi karir menyanyinya sejak kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA). Wahid seringkali tampil di kontes Dangdut regional hingga nasional. Beberapa kali pula tampil di acara televisi, seperti I Can See Your Voice, Kilau Dangdut Mania Dadakan (DMD) dan Tarung Dangdut di JTV. Dalam Peksiminas 2018, Wahid bertemu dengan berbagai perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta yang mewakili provinsinya masing-masing.

Wahid saat diwawancara Kamis (15/11), mengaku penampilan dari masing-masing regional teramat baik. Setiap sesinya, kata Wahid, jadi momen sangat mendebarkan bagi dirinya. Wahid menyiapkan diri dengan matang jauh hari sebelum kompetisi yang ia ikuti. Baginya, latihan bukan hanya ketika akan mengikuti kompetisi. Latihan adalah sebuah kegiatan rutin untuk terus mengasah kemampuan. Pria asal Sidoarjo Jawa Timur ini mengaku memfavoritkan aliran musik Pop, Rock, Metal dan Sholawat.

Ketika ditanya mengapa dangdut tak masuk dalam daftar aliran musik yang disenangi, ia menjawab, “Dangdut tidak perlu ditanyakan, ia sudah ada dalam jiwa ini,” disusul gelak tawa. Wahid berbagi tips agar selalu prima dalam setiap performance. “Kuasai materi sebaik mungkin. Bila bernyanyi maka maksimalkan latihan lagu tersebut dan ulik sedalam mungkin,” ujar mahasiswa yang kini serius membesarkan Unit Kegiatan Mahasiswa Musabaqah Tilawatil Quran UMM. (mir/can)

Caption foto: Wahid usai menerima trophy. (Foto: Istimewa)

0 comments:

Post a Comment

Kontak

Blogger

Malang - Indonesia

Email :

mirzaronasari@gmail.com