Monday, June 10, 2019

Senin Nyebelin? [Monday Energy]

Seringkali kita males menghadapi hari Senin. Bener sih. Ketemu pekerjaan lagi atau ketemu kuliah lagi. Weekend rasanya pendek banget! Selain itu, harus siap-siap menghadapi tugas baru. 
Pada dasarnya kita memang selalu ingin enak ya. Atau aku aja ya begitu? hahaha

Untuk mendapatkan sesuatu memang enggak ada yang mudah ya. Ingin nyambung sama mata kuliah yang disampaikan di kelas? Ya.. kita harus merelakan sedikit waktu santai kita dipakai untuk baca buku atau cari tahu hal apa yang akan jadi pembahasan sebelumnya. Ya... begitu..

Kalau kamu kesel sama hari Seninmu? Coba deh lihat keluar jendela kantormu atau kalau kamu outdoor, sejenak lihat orang lain yang sedang ulet mengerjakan sesuatu. Entah tambal ban, tukang bakso, Pak Lek cilok atau pun ingat bapak ibumu.

Motivasi itu bisa datang dari mana aja. Coba kita pikir bersama. Kita sedang mengerjakan tugas ini untuk siapa dan atas dasar apa? Jika untuk membuat orang tuamu bangga, maka coba ingat mereka yang terus mengharapkan dirimu jauh disana. Jika untuk membuat adik-adikmu terus bisa melanjutkan sekolahnya, ingatlah tiap senyum diri mereka adalah doa bagimu. Dan jika untuk calon pasangan hidupmu, tiap tuntutan atau pun pertanyaan "Kapan kita nikah" adalah doa bagimu agar engkau terus bersemangat memperjuangkannya.

Mungkin Senin bagi kita adalah hari yang sangat menyebalkan untuk tiba. Namun, inilah kenyataan yang mesti dihadapi. Seninmu mungkin lebih bermakna dari mereka yang masih memikirkan besok makan pakai apa. Sedangkan kamu mungkin sudah berpikir besok makan dimana. 

Mungkin Senin bagi kita adalah hari yang sangat melelahkan. Namun lelah kita seringkali bisa terobati dengan berbagai hiburan dan empuknya kasur bantal. Ditengah kita mengeluh ada jutaan manusia lain yang terus optimis dan terus berdoa agar terus diberikan kekuatan untuk memberikan yang terbaik bagi sesuatu yang ia cintai.

Senin memang sebuah awalan minggu yang kurang ajar! Tapi apakah kita ingin seterusnya memaklumi diri untuk tidak belajar?

Dari Senin hingga Minggu, adalah hari yang indah bila kita jalani dengan baik dan serius. Serius bersyukur. Serius berproses dan serius beramal.

Coba deh, kita ikhlaskan bersama-sama segala hal yang telah terjadi. Jangan biarkan dendammu itu terus menguasai dirimu yang teramat baik.

Mari jadikan Senin sebagai waktu terbaik menguji kekonsistenan diri dalam meraih kebaikan. 

Senin? Ingatlah banyak orang yang setia dan selalu menantimu untuk dibahagiakan.

1 comments:

Kontak

Blogger

Malang - Indonesia

Email :

mirzaronasari@gmail.com